Karyawan Minimarket di Asahan Bobol Brankas di Tempat Kerja, Rp80 Juta Raib

Ulil Amri ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 08:29:00 WIB
Karyawan Minimarket di Asahan Bobol Brankas di Tempat Kerja, Rp80 Juta Raib
Pelaku pencurian di minimarket Asahan ditangkap polisi. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Seorang karyawan minimarket di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi karena membobol brankas tempatnya bekerja. Akibatnya, Rp80 juta uang dalam brankas dibawa kabur.

WR (25) karyawan Indomaret di Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Asahan ini ditangkap polisi dari Satreskrim Polres Asahan usai mencuri di tempat kerja, Sabtu (9/6/2020). Pelaku menduplikat kunci toko dan merusak server kamera CCTV. 

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, pelaku beraksi bersama temannya. Keduanya memiliki tugas masing-masing saat beraksi. W bertugas mengambil uang dalam brankas, sementara pelaku lain, memonitor situasi di sekitar lokasi.

"Keduanya sepakat ketemu sejak malam, dan beraksi pada pagi harinya, sebelum toko buka," katanya saat rilis kasus Selasa (16/6/2020). 

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri karena butuh uang untuk bayar utang dan foya-foya. "Saya kerja di Indomaret sudah 3,5 tahun. Hasil curian dibagi dua sama teman," katanya. 

Akibat perbuatannya, pelaku ditahan di Polres Asahan. Dia dijerat pasal Pasal 363 ayat (1) ke (3,4 dan 5) KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.


Editor : Umaya Khusniah