Kebakaran di Medan Deli, 6 Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Stepanus Purba ยท Sabtu, 29 Desember 2018 - 11:34 WIB
Kebakaran di Medan Deli, 6 Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah
Suasana saat kobaran api membakar bangunan rumah semi permanen milik warga Kecamatan Medan Deli. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.idKebakaran melanda kawasan permukiman warga di Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (29/12/2018) pukul 07.00 WIB. Dalam musibah ini, sedikitnya enam unit rumah semi permanen ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang dirangkum iNews.id, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Suasa Raya Lingkungan V, Kelurahan Mabar Hilir. Kobaran api dengan cepat membakar bangunan rumah milik para warga.

"Begitu menerima informasi, petugas pemadam kebakaran dan BPBD langsung turun ke lokasi," kata Manager Pusdalops BPBD Kota Medan M Yunus, Sabtu (29/12/2018).

Dia mengatakan,  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, seluruh bangunan rumah semi permanen itu nyaris ludes dilalap api.

"Korban jiwa Nihil. Petugas berjibaku cepat memadamkan api dengan tingkat persentase kebakaran sekitar 90 persen," ujarnya.

Hingga saat ini, petugas terkait masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab dan kronologi kebakaran.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Kami juga masih mengumpulkan data di TKP. Api muncul pukul 07.00 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 09.00 WIB," tuturnya.


Editor : Donald Karouw