Kebakaran Rumah akibat Tabung Gas 3 Kg Bocor, Sekeluarga di Madina Terluka

Ahmad Husein Lubis · Kamis, 02 Juli 2020 - 14:35 WIB
Kebakaran Rumah akibat Tabung Gas 3 Kg Bocor, Sekeluarga di Madina Terluka
Kebakaran rumah melanda salah satu rumah warga Desa Huta Lombang, Mandailing Natal. (Foto: Ahmad Huseim Lubis)

MADINA, iNews.id - Kebakaran melanda rumah warga di Desa Huta Lombang, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Dalam peristiwa ini, satu keluarga yakni suami istri beserta tiga anak mengalami luka bakar ringan hingga berat.   

Informasi diperoleh iNews, kebakaran rumah ini diduga berawal dari tabung gas elpiji 3 kilogram (Kg) yang bocor lalu meledak setelah tersambar api. Kobaran api menghanguskan bangunan dan membuat penghuni rumah terluka.

Identitas para korban yakni Siti Aisyah, sang ibu yang luka ringan di kaki. Kemudian suaminya Zulkifli menderita luka bakar paling parah hingga 70%. 

Lalu Isma Hairani (15) anak pertama yang mengalami luka bakar 60 persen. Selanjutnya Nurul Atiqah (8) dan Ahmad Aliruddin (6) yang luka bakar ringan di bagian tangan dan kedua kaki. Satu keluarga tersebut kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan. 

Kejadiaan nahas bermula saat tabung gas 3 kg akan dipasang ke regulator, namun tiba-tiba meledak. Ketika itu, mereka semua sedang berada di dapur karena dia hendak memasak untuk makan malam.

"Apinya dari tabung gas 3 Kg. Terjadi kebocoran dan tiba-tiba muncuk api karena tersambar api bekas pembakaran sampah yang berada di luar dapur," kata Siti, Rabu (1/7/2020).

Di tengah musibah ini, Siti pun bingung memikirkan biaya perawatan lantaran tak memiliki BPJS Kesehata. Apalagi selama ini keluarga ini hanya bergantung dari penghasilan sebagai petani.


Editor : Donald Karouw