Kecelakaan Maut di Simalungun, Balita 3 Tahun Tewas Ditabrak Mobil Isuzu Panther

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea · Jumat, 07 Agustus 2020 - 14:00 WIB
Kecelakaan Maut di Simalungun, Balita 3 Tahun Tewas Ditabrak Mobil Isuzu Panther
Petugas Satlantas Polres Simalungun melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang balita tiga tahun di jalan umum Pematangsiantar-Sidamanik, Kamis (6/8/2020).(Foto: SINDONews/Ist)

SIMALUNGUN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan Pematangsiantar-Sidamanik, Kelurahan Sarimatondang, Kabupaten Simalungun. Balita perempuan berusia tiga tahun, Sartika Sijabat (3), warga Dusun Sitinggi-tinggi, Desa Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, tewas setelah motor yang dikendarai orang tuanya ditabrak mobil, Kamis (6/8/2020).

Kecelakaan itu juga mengakibatkan kedua orang tua korban, Samsudin Sijabat (40), dan Rolika Sinaga (40), luka-luka. Keduanya dirawat di salah satu klinik di Kecamatan Sidamanik.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, balita tersebut tewas setelah sepeda motor Honda Supra yang ditumpangi berboncengan dengan kedua orang tuanya ditabrak mobil Isuzu Panther BK 1625 MF. Mobil tersebut dikemudikan Fauzan R Zega warga Secanggang, Kabupaten Langkat.

"Sepeda motor tanpa nomor polisi yang ditumpangi korban berboncengan dengan kedua orang tuanya ditabrak dari belakang oleh mobil Isuzu Panther yang datang searah dari jalan umum arah Sidamanik menuju Pematangsiantar. Korban tewas di lokasi kejadian," kata Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, jenazah korban dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar. Sementara orang tuanya yang mengalami luka di bagian wajah, kaki, dan tangan. Korban dirawat di klinik di Kecamatan Sidamanik. Untuk penyelidikan, kedua kendaraan diamankan ke Mapolres Simalungun, termasuk sopir Fauzan R Zega untuk diminta keterangan.


Editor : Maria Christina