Kecelakaan Truk Tangki Tabrak Truk Boks di Tol Belmera, 3 Orang Dilarikan ke RS

Adi Palapa Harahap ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 16:45 WIB
Kecelakaan Truk Tangki Tabrak Truk Boks di Tol Belmera, 3 Orang Dilarikan ke RS
Petugas saat mengevakuasi truk boks yang kecelakaan di Gerbang Tol Bandar Selamat, Tol Belmera, Sumut, Selasa (18/2/2020). (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.idKecelakaan melibatkan dua kendaraan truk terjadi di Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera), tepatnya di gerbang Tol Bandar Selamat kilometer 23.400, Selasa (18/2/2020). Dalam kejadian ini, tiga orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi kecelakaan bermula saat truk tangki melaju tanpa kendali dan menabrak truk cold diesel pengangkut kacang yang berjalan di depannya. Lokasi kejadian pada KM 23.400 Gerbang Tol Bandar Selamat, wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kerasnya benturan menyebabkan truks boks menabrak pembatas jalan dan terjerembap masuk ke sisi luar jalan dengan posisi terbalik. Dalam truk boks ada tiga orang yang semuanya terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara sopir tangki kabur usai menabrak.

“Truk tangki tabrak truk boks dari belakang. Korban luka ada tiga orang. Dua orang alhamdulilah selamat dan satu orang luka parah di bagian wajah,” ujar Rahmat, warga setempat.

Kanit Lantas Percut Sei Tuan Ipda Bakri mengatakan, petugas di lapangan sudah melakukan penanganan kecelakaan. Kedua truk dievakuasi menggunakan mobil derek agar tak menimbulkan kemacetan dan disita sebagai barang bukti.

“Kecelakaan terjadi di Tol Belmera kilometer 23.400. Dugaan sementara dari hasil olah TKP, penyebab kecelakaan karena sopir truk tangki mengantuk dan menabrak kendaraan di depannya,” kata Bakri.

Akibat kecelakaan ini, kemacetan tak terhindarkan terjadi di Gerbang Tol Bandar Selamat hingga 2 Km. Petugas juga telah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengejar pengemudi truk tangki yang melarikan diri usai kecelakaan.


Editor : Donald Karouw