Kedapatan Mencuri Sepeda Motor di Medan Denai, Pemuda Ini Diamuk Massa

Stepanus Purba ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 16:21 WIB
Kedapatan Mencuri Sepeda Motor di Medan Denai, Pemuda Ini Diamuk Massa
Amati Zai (33) saat diamankan di Mapolsek Medan Area terkait pencurian sepeda motor, Rabu (15/7/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Amati Zai (33) warga Jalan Perumnas Mandala, Gang Seriti IX, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang babak belur dihajar warga setelah kedapatan mencuri sepeda motor, Selasa (14/7/2020). Beruntung, nyawa Amati Zai selamat setelah petugas yang berpatroli melintas di lokasi kejadian.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan pelaku diamuk massa karena mencoba membawa kabur sepeda motor milik Abdullah yang parkir di Jalan Bromo, Gang Sederhana, Kelurahan Tegal Sari III, Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Saat itu, kunci sepeda motor tersebut masih melekat. Saat itu, korban Abdullah baru tiba di lokasinya berjualan di Jalan Bromo.

"Setibanya di tempat jualan, korban memarkirkan keretanya di samping meja jualannya dengan kondisi kunci lengket di kereta. Sekitar pukul 11.15 WIB, kemarin, korban terkejut melihat seorang pria sedang mendorong sepeda motornya dari tempat parkir korban," kata Faidir, Rabu (15/7/2020).

Melihat sepeda motornya dibawa kabur orang tidak dikenal, korban kemudian berteriak hingga mengundang perhatian warga. Tak lama berselang, pelaku ditangkap dan amuk massa.

"Di saat bersamaan personel dari Polsek Medan Area yang berpatroli selanjutnya menyelamatkan warga dari amuk massa," kata Faidir.

Petugas kemudian membawa tersangka ke Mapolsek Medan Area untuk menjalani pemeriksaan. Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan sepeda motor dengan nomor polisi BK 2486 AHW milik korban.


Editor : Stepanus Purba