Kehabisan Tenaga usai Bantu Seberangkan Teman, Pria Ini Tewas Hanyut di Sungai

Stepanus Purba · Senin, 20 April 2020 - 12:19:00 WIB
Kehabisan Tenaga usai Bantu Seberangkan Teman, Pria Ini Tewas Hanyut di Sungai
Ilustrasi hanyut tenggelam. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Niat baik Rahmadhani Pranoto (38) warga Jalan Kali Serayu, Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, berakhir tragis. Dia hanyut terbawa arus dan ditemukan tewas usai menyeberangkan temannya yang tidak bisa berenang di Sungai Percut Sei Tuan.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, kejadian ini berawal saat menerima laporan dari warga terkait orang hanyut di Sungai Percut Sei Tuan, Minggu (19/4/2020) dini hari.

"Korban dilaporkan hanyut sekitar pukul 03.30 WIB," ujar Toto, Senin (20/4/2020).

Dia menjelaskan, dugaan sementara korban terbawa arus sungai lantaran kelelahan usai menyeberangkan salah satu rekannya.

“Informasi yang kami terima, korban dan temannya berniat menyeberangi sungai. Karena teman korban tak bisa berenang, dia pun menolongnya. Namun sampai di tepi sungai, korban diduga kehabisan tenaga hingga hanyut terbawa arus," katanya.

Begitu mendapatkan laporan, tim SAR Medan turun ke lokasi kejadian untuk mencari korban hilang terseret arus sungai. Setelah pencarian, korban akhirnya ditemukan pada jarak 200 meter dari lokasi pertama dilaporkan hilang pada pukul 09.38 WIB.

“Saat ditemukan kondisinya sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi petugas SAR dan menyerahkannya kepada keluarga untuk dikebumikan.

"Setelah korban ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup selanjutnya unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," kata Toto.


Editor : Donald Karouw