Pilgub Sumut

Kenakan Baju Adat, Pendukung Antar JR Saragih-Ance Selian ke KPU

Stepanus Purba ยท Selasa, 09 Januari 2018 - 13:09 WIB
Kenakan Baju Adat, Pendukung Antar JR Saragih-Ance Selian ke KPU
JR Saragih-Ance Selian saat diantar ratusan pendukungnya mendaftar ke KPU. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Ratusan pendukung mengantar Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 35, Medan.

Pasangan calon (paslon) yang didukung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini siap bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018. “Kami semangat baru Sumut,” ujar JR, saat berjalan ke Kantor KPU Sumut.

Pantauan iNews.id, rombongan JR Saragih-Ance Selian tiba di gedung Taman Budaya sekitar pukul 12.00 WIB. Perjalanan ke kantor KPU kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Mereka berjalan bersama ratusan simpatisan dan pendukung, serta puluhan kalangan muda yang mengenakan pakaian adat berbagai suku yang ada di Sumut.


Diketahui, pasangan JR Saragih dan Ance Selian maju sebagai calon gubernur setelah mendapatkan dukungan dari tiga koalisi partai yang memiliki total 20 kursi di DPRD Sumut. Paslon ini siap bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan itu dengan jargon ‘Semangat Baru Sumut’.

Hingga Selasa (9/1/2018) siang, total sudah ada dua paslon yang mendaftar maju pilgub di KPU Sumut. Sehari sebelumnya, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah telah mendaftar dengan dukungan enam koalisi partai politik, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, NasDem, Golkar dan Hanura.

Sementara itu, bakal paslon Djarot Saifullah Hidayat dan Sihar Sitorus baru mengantongi 16 kursi. Paslon yang diusung PDIP ini masih menunggu dukungan parpol lain untuk memenuhi syarat minimal 20 kursi DPRD, agar bisa maju sebagai peserta Pilgub Sumut 2018.


Editor : Donald Karouw