Kepala BWS Sumatera II Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Sumut

Ahmad Ridwan Nasution · Senin, 06 September 2021 - 16:19:00 WIB
Kepala BWS Sumatera II Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Sumut
Kepala BWS Sumatera II Maman Noprayamin meninjau pembangunan sejumlah infrastruktur sungai di Sumut. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sejumlah proyek infrastuktrur yang berkaitan langsung dengan sejumlah sungai di Sumut masih terus dikebut. Sejumlah proyek pembangunan tersebut seperti Bendungan Sei Silau, Pembangunan Air Baku Parapat, dan pelebaran Alur Tano Ponggol di Danau Toba

Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin mengatakan pihaknya berharap pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut bisa berjalan dengan lancar. Keberadaan infrastruktur tersebut dinilai penting untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. 

"Kami ingin memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar, baik dari segi pelaksanaannya dan dari segi pembebasan lahannya, juga untuk mengetahui kendala-kendala yang terjadi dilapangan sekaligus mendiskusikan solusi penanganannya," ujar Kepala BWS Sumatera II Maman Noprayamin. 

Maman menambahkan, khusus untuk pembangunan proyek nasional yang tengah berjalan di sekitar kawasan Danau Toba, pihaknya telah mendapat dukungan penuh dari warga setempat. 

"Harapan kami, kendala yang terjadi dapat di selesaikan dengan adanya dukungan masyarakat dalam pembangunan proyek nasional tersebut.  Tentunya, pembangunan ini akan dapat menggerakkan perputaran perekonomian warga sekitar kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: