Kisah Polisi di Asahan Jadi Guru hingga Dirikan Rumah Mengaji Gratis untuk Anak-Anak

Ulil Amri · Kamis, 30 Juni 2022 - 07:56:00 WIB
Kisah Polisi di Asahan Jadi Guru hingga Dirikan Rumah Mengaji Gratis untuk Anak-Anak
Polisi di Asahan Jadi Guru hingga Dirikan Rumah Mengaji Gratis untuk Anak-Anak (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Kisah inspiratif kali ini datang dari personel polisi di Asahan. Pria bernama Aipda Nasaruddin Hasibuan ini mengajar hingga mendirikan rumah mengaji.

Aipda Nasaruddin Hasibuan sejatinya bertugas di kantor pos pelayanan Meranti, Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan. Sejak tahun 2015, dia ditugaskan di wilayah Kecamatan Meranti ini sebagai bhabinkamtibmas desa.

Melayani, mengayomi dan menjaga keamanan serta kenyamanan warga merupakan tugas pokok baginya. Namun disetiap lepas jam bekerja, Aipda Nasaruddin menyempat kan mengajarkan anak-anak desa meranti untuk mengaji.

"Awalnya banyak anak-anak yang main di depan musala. Dari sini saya ingin bangun tempat mengaji agar anak-anak ini bisa mendapatkan pelajar yang baik," ucapnya, Rabu (29/6/2022).

Aipda Nadaruddin dibantu warga lainnya mendirikan rumah belajar mengaji bagi anak usia dini. Dia pun tidak memungut biaya kepada anak-anak yang mau belajar mengaji. Hal ini dilakukan agar  dapat menambah ilmu keagamaan bagi anak untuk menjadi lebih baik.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: