Pilgub Sumut

Klaim Suara Akar Rumput, Bendahara Pujakesuma Sumut Dukung Eramas

Stepanus Purba ยท Minggu, 08 April 2018 - 08:02:00 WIB
Klaim Suara Akar Rumput, Bendahara Pujakesuma Sumut Dukung Eramas
Deklarasi dukungan dari Pujakesuma terhadap Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) Sabtu, (7/4/2018) malam. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pujakesuma 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas).

“Alasan dukungan Pujakesuma ke Eramas adalah karena kami ingin Sumut berubah dan bermartabat. Hari ini kami deklarasikan dukungan kepada Eramas, kami yakin keduanya akan memajukan warga Sumut dan juga warga suku Jawa di Sumut,” ujar Bendahara Umum DPW Pujakesuma, Syamsul Bahri beserta pengurus lainnya, di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu 7 April 2018, malam.

Dia menyebutkan sebelumnya juga ada deklarasi dukungan yang mengatasnamakan Pujakesuma kepada pasangan calon lain. Hal ini membuat seolah Pujakesuma terbelah. Padahal dari akar rumput Pujakesuma yang diwakili 17 kabupaten/kota dan kecamatan di Sumut, solid memenangkan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

“Di tingkat elit sempat menyatakan dukungan ke pasangan yang lain, namun suara masyarakat Pujakesuma di bawah tidak mau ke sana. Setelah konsolidasi dengan kabupaten/kota, semua malah meminta Pujakesuma mendukung Eramas. Makanya, kami siap mendukung sepenuhnya,” tambahnya.

Mewakili Pujakesuma di 17 kabupaten/kota, AKBP (Purn) Sudjarno mengatakan, warga Pujakesuma di Sumut mendukung putra Jawa kelahiran Sumatera yakni Edy Rahmayadi menjadi Gubsu. Ia menilai dukungan yang sebelumnya dideklarasikan untuk pasangan lain merupakan tidak dapat merepresentasikan seluruh Pujakesuma.

“Di 17 Kabupaten/kota dan beberapa kecamatan, kita sudah berkonsolidasi mendukung Eramas, kami ingin putra daerah yang memimpin Sumut. Kita bersatu mendukung nomor satu,” ucap Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu Selatan ini.

Sebelumnya diberitakan, Pujakesuma Langkat bertekad untuk memenangkan pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS), di Kabupaten Langkat dengan terus menyosialisasikan pasangan DJOSS.


Editor : Himas Puspito Putra