Komplotan Pembongkar Ruko di Patumbak Deliserdang Ditangkap

Stepanus Purba ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 15:38:00 WIB
Komplotan Pembongkar Ruko di Patumbak Deliserdang Ditangkap
Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolsek Patumbak. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak menangkap pelaku pembongkaran rumah toko (ruko) di Jalan Telun Kenas, Simpang Penampungan Pasar VII, Desa Patumbak I, Deliserdang. Tiga orang pelaku yang diamankan yakni Indra Aginta Ginting (39), Sucipto alias Panjol (28), dan MNT (16). 

Penangkapan ketiganya berawal dari laporan seorang warga bernama Christina br Perangin-angin ke Polsek Patumbak. Dia melaporkan rukonya dibobol maling  hingga kehilangan sejumlah barang miliknya. 

"Korban mengaku saat tiba di ruko miliknya kondisi sudah acak-acakan. Sejumlah peralatan rumah tangga miliknya dibawa kabur maling," kata Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, Selasa (4/5/2021). 

Mendapatkan laporan, petugas kemudian menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi barang-barang milik korban yang hilang ada di tangan seseorang bernama Mita. Selanjutnya, petugas mendatangi lokasi dan mendapati barang-barang korban berada di rumah Mita. 

“Saat dicek dan dilakukan interogasi, si Mita ini mengaku bahwa barang-barang tersebut ia beli dari seseorang bernama Indra Ginting,” ucapnya.

Kemudian, petugas mendapat informasi bahwa pelaku Indra Aginta Ginting sedang berada di rumahnya. Lalu, bergerak ke rumah pelaku dan melakukan penangkapan terhadap Indra. 

"Saat diinterogasi, pelaku mengaku bahwa ia membobol ruko bersama 2 temannya, Sucipto alias Panjol dan MNT," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2