Komplotan Perampok Toko Emas di Medan Sebelumnya Ancam Petugas Keamanan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:09:00 WIB
Komplotan Perampok Toko Emas di Medan Sebelumnya Ancam Petugas Keamanan
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Foto: iNews.Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Petugas keamanan di Pasar Simpang Limun, Kota Medan sempat mendapatkan ancaman dari pelaku perampokan toko emas Aulia Chan dan Masrul, Kamis (26/8/22021) siang. Para pelaku yang berjumlah empat orang tersebut mengancam petugas keamanan dengan senjata api yang diduga jenis FN dan AK. 

Jansen petugas keamanan yang diancam pelaku perampokan mengaku ditodongkan senjata oleh para pelaku. Saat beraksi, para pelaku yang diperkirakan masih muda tersebut menggunakan masker hingga wajah mereka tidak begitu dikenali. 

"Aku diancam menggunakan senjata api. Mereka menggunakan senjata api jenis FN dan AK," kata Jansen. 

Jansen mengatakan para pelaku kemudian menggasak dua toko emas yang ada di Simpang Limun. Setelah itu, mereka kemudian kabur setelah menembak seorang petugas parkir. 

"Setelah ambil emas mereka kaburnya. Ada seorang petugas parkir yang ditembak," katanya. 

Diketahui, dua toko Emas Aulia Chan dan Masrul yang berada di Pasar Simpang Limun, Kota Medan dirampok komplotan bersenjata api. Para perampok menggondol emas seberat 4 kg. 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat empat orang yang memakai masker mendatangi toko emas tersebut. Selanjutnya, mereka menondongkan senjata api ke pemilik toko emas Aulia Chan. 

“Ada yang nodongkan senjata,” kata Ridwan salah seorang saksi mata. 

Setelah itu, pelaku lainnya memecahkan kaca steling penyimpan emas yang ada di toko tersebut. Kemudian mereka mengambil seluruh emas yang ada di lokasi tersebut. 

“Infonya ada 4 kg emas yang dibawa kabur," katanya. 

Saat ini, personel kepolisian dari Polrestabes Medan sudah tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: