Kontrak Tak Diperpanjang, RS Marta Friska Resmi Berhenti Layani Pasien Covid-19

Stepanus Purba ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 19:10:00 WIB
Kontrak Tak Diperpanjang, RS Marta Friska Resmi Berhenti Layani Pasien Covid-19
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meninjau RS Martha Friska Jalan Multatuli, Kota Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Rumah Sakit (RS) Marta Friska di Jalan Multatuli, Kecamatan Medan Kota tidak lagi menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terhitung, Selasa (4/5/2021). Hal ini dikarenakan pemerintah provinsi (pemprov) Sumut memutuskan tidak memperpanjang kontrak rumah sakit tersebut menjadi rujukan pasien Covid-19. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan alasan tidak diperpanjangnya kontrak rumah sakit swasta karena adanya persoalan internal yang diselesaikan manajemen RS Martha Friskan. 

"Mulai hari ini sudah tidak lagi beroperasi melayani pasien Covid-19. Karena yang punya rumah sakit ini akan berjalan sendiri dan akan menyelesaikan persoalan-persoalan internalnya," kata Gubernur Edy saat meninjau RS Martha Friska Medan, Selasa (4/5/2021).

Edy Rahmayadi mengaku sudah menjalin kerjasama dengan RS Martha Friska selama 1,5 tahun terakhir. Walaupun sudah resmi tidak memperpanjang kontrak, gubernur mengaku masih membutuhkan dukungan RS Martha Friksa ke depannya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2