Korban Banjir di Madina Sumut Mulai Menerima Bantuan dari Pemerintah

Liansah Rangkuti ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 10:20 WIB
Korban Banjir di Madina Sumut Mulai Menerima Bantuan dari Pemerintah
Korban banjir di Madina Sumut mendapatkan bantuan. (Foto: iNews/Liansah Rangkuti)

MEDAN, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan ratusan rumah warga tergenang banjir. Ketinggian air bahkan mencapai satu meter, atau sepinggang orang dewasa.

Banjir tersebut melanda Desa Huraba, Kecamatan Siabu, pada Rabu (23/10/2019). Aktivitas warga lumpuh total, dan kini korban terdampak masih dalam penanganan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina.

BACA JUGA: Warga Korban Banjir di Mandailing Natal Harapkan Bantuan Pemerintah

"Kami menginap di dapur pengungsian halaman masjid, karena rumah terendam banjir," kata seorang warga Desa Huraba, Sulhan Nasution (37), kepada iNews di Kabupaten Madina, Sumut, Kamis (24/10/2019).

Sebelumnya Sekretaris BPBD Madina, Harisah mengatakan, ada 500-an rumah yang terdampak banjir di delapan desa Kecamatan Siabu. Desa Huraba merupakan salah satu kawasan yang tergenang banjir parah.

BACA JUGA: 500-an Rumah Warga di Madina Sumut Terdampak Banjir

Petugas dari BPBD dan relawan tampak mendatangi lokasi banjir untuk memberikan bantuan. Warga mengaku, sangat membutuhkan bantuan tersebut, karena banyak dari mereka tak sempat membawa barang-barangnya saat terjadi banjir.

"Banyak warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya saat banjir tiba dan kami berharap bantuan datang," kata seorang warga, Siti Mour.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal