Kronologi Pemuda Bakar Teman Hidup-Hidup di Tapanuli Utara, Berawal dari Pinjam Motor

Stepanus Purba ยท Selasa, 11 Januari 2022 - 19:50:00 WIB
Kronologi Pemuda Bakar Teman Hidup-Hidup di Tapanuli Utara, Berawal dari Pinjam Motor
Ilustrasi korban dibakar hidup-hidup di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Aksi sadistis dilakukan pemuda berinisial AF (27) warga Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dia membakar temannya berinisial JFS hidup-hidup hanya lantaran persoalan sepele.

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing mengatakan, peristiwa pembakaran tersebut terjadi di rumah korban di Desa Sirajaoloak, Senin (10/1/2022) malam. Kronologi bermula ketika pelaku meminta korban memperbaiki motornya yang rusak setelah dipinjam. Namun permintaan pelaku tidak dihiraukan korban yang sedang asyik main game.

Pelaku lalu melihat ada pertalite di dalam botol dan mancis di atas meja. Gelap mata, dia kemudian mengambil bahan bakar tersebut lalu menyiramnya ke tubuh korban dan menyalakan mancis. 

"Korban pun menjerit-jerit minta tolong sambil lari keluar rumah. Pelaku hanya menonton saat korban menjerit-jerit kesakitan," katanya, Selasa (11/1/2022).

Warga yang melihat korban terbakar kemudian berusaha memadamkan api. Setelah api dipadamkan, korban kemudian dilarikan warga ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar pada bagian kepala, wajah, leher dan lengan.

"Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit," ucapnya.

Sementara pelaku sudah ditangkap dan saat ini ditahan di Mapolres Tapanuli Utara guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: