Kronologi Pendeta di Deliserdang Ditembak OTK, Istri Teriak Histeris

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 16:11:00 WIB
Kronologi Pendeta di Deliserdang Ditembak OTK, Istri Teriak Histeris
Seorang Pendeta tertembak oleh orang tak dikenal (OTK) di rumahnya yang berada di Perumahan Victory Land Blok H No 11 Dsn III Ds Jaharun A Kecamatan Galang, Deliserdang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Aksi penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap pendeta Fernando Tambunan (40) menggemparkan warga Kompleks Viktori Land, Dusun 3 Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Peristiwa penembakan tersebut terjadi Senin (27/6/2022) malam. Saat kejadian, Fernando sedang duduk santai ditemani sang istri, Norayana Purba di teras rumah usai keduanya makan malam. Tiba-tiba, dia merasa ada yang menembus bagian dada. 

Dia pun memberitahukan perihal penembakan itu kepada sang istri. Saat diperiksa sang istri, darah sudah mengucur dari dada korban. 

Sang istri pun langsung berteriak histeris sambil meminta pertolongan ke warga. Dengan dibantu warga mereka kemudian membawa pendeta Fernando ke RSUD Lubuk Pakam. Sang pendeta pun langsung mendapatkan perawatan dan kondisinya kini sudah stabil.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, petugas masih menyelidiki kasus penembakan tersebut. "Iya benar (ditembak). Dengan senapan angin,” ucapnya. 

Terkait pelaku dan motif penembakan, Hadi mengatakan, masih dalam penyelidikan petugas terkait siapa dan apa motif di balik penembakan itu. 

“Kita harap semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan kami dan tidak terprovokasi," kata Hadi. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: