Kampanye Pilgub Sumut

Kunjungi Asahan, Djarot Pilih Tidur di Rumah Warga

Stepanus Purba ยท Selasa, 03 April 2018 - 10:35 WIB
Kunjungi Asahan, Djarot Pilih Tidur di Rumah Warga
Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, saat menginap di rumah salah seorang warga di Desa Rawang V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Senin (2/4/2018). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Setelah sehari penuh beraktivitas mengunjungi masyarakat di sejumlah tempat di Sumatera Utara, Calon  Gunernur Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat, melepas lelah di rumah salah seorang warga di Kabupaten Asahan, Senin 2 April 2018, malam. Djarot menginap di rumah Wage Trimana (65), Desa Rawang V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan. Dari Kota Kisaran ke Desa Rawang berjarak kurang lebih 12 kilometer, melewati jalan relatif kecil membelah perkebunan kelapa sawit. 

Meski tanpa ada fasilitas yang lengkap, Djarot tampak sangat senang dan menikmati ketika tidur di rumah warga tersebut. "Saya inikan rakyat biasa, tidak mesti ada fasilitas yang mewah. Saya tidur nyenyak, saya menikmati tidur tadi malam, saya senang tidur di rumah warga, ini" kata Djarot usai bangun tidur, Selasa (3/4/2018) pagi. 

Menurut dia, kenyamanan tinggal di rumah penduduk itu tergantung dengan pemiliknya. "Walaupun tempat tinggal yang sangat sederhana tapi pemiliknya baik dan ramah, kita pasti nyaman. Tapi walaupun rumah yang bagus tapi pemiliknya tidak ramah, kita pasti tidak aman," ucap dia. 

Djarot menyebutkan, sebagai sosok pemimpin, dia tidak pernah melupakan warga kalangan bawah. "Kita semua berasal dari desa, jadi jangan pernah melupakan desa. Sebagai pemimpin harus turun ke bawah melihat masyarakat. Jadi tahu bagaimana situasi masyarakat bawah," ucapnya sembari berterima kasih kepada warga yang telah memberikan tempat tidurnya semalaman. 

Sementara itu, pemilik rumah Selawati (62) mengaku bangga dan suatu kehormatan jika rumahnya didatangi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta. "Senang sekali, nggak tahu mau bilang apa lagi. Ini sangat kehormatan bagi keluarga kami," sebutnya. 

Menurut Selawati, tidak ada yang istimewa yang diberikan kepada Djarot saat tidur di rumahnya. "Gak ada apa-apa di rumah saya, hanya kipas angin dan tilam saja. Lagian saya kurang sehat jadi saya tidak bisa berbuat apa-apa," sebut dia. 

Selawati mengaku sama sekali tidak kenal dengan Djarot. "Saya sangat terkejut Pak Djarot datang ke rumah saya untuk menginap. Padahal saya tidak kenal dengan Pak Djarot, saya hanya tahu lihat televisi," ungkap dia. 

Suami Selawati, Wage Trimana menambahkan, dengan kehadiran Djarot untuk tidur di rumahnya menandakan cagub nomor urut dua itu merupakan sosok calon pemimpin yang sangat sederhana. "Djarot dicintai rakyat," sebut dia.

Di rumah mantan kepala desa dua periode ini, Djarot menempati salah satu kamar keluarga berukuran kurang lebih 3 x 2,5 meter. Dalam kamar kecil itu, hanya ada satu kasur dan kipas angin. Kemudian, begitu masuk kamar, Djarot meraih koper kecil miliknya dan mengeluarkan celana pendek dan kaos oblong putih untuk dia pakai untuk tidur.


Editor : Himas Puspito Putra