Kunjungi Medan, Ma'ruf Amin Bahas Pemerataan Ekonomi di Indonesia

Kastolani ยท Minggu, 10 Maret 2019 - 02:05 WIB
Kunjungi Medan, Ma'ruf Amin Bahas Pemerataan Ekonomi di Indonesia
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) menyampaikan orasi saat menghadiri deklarasi dan pelantikan pendukung Jokma Sumut di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).(ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

MEDAN, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengurai berbagai prestasi dan kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang berjuang mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Dirinya dan Jokowi juga akan terus berupaya mewujudkan hal itu ke depan.

“Kita akan terus berupaya mewujudkan pemerataan ekonomi, pemerataan pembangunan dan mengurangi berbagai kesenjangan yang ada, dengan melanjutkan berbagai program yang telah sukses dilakukan semenjak tahun 2014,” kata Ma’ruf di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (9/3/2019).

Orasi Ma’ruf mendapat sambutan meriah dari para tokoh, warga Kota Medan, serta ratusan relawan yang berkumpul mendeklarasikan Rumah Kerja Bhineka Nusantara Jokowi-KH Maruf Amin (Jokma) Sumut di Lapangan Gajah Mada Medan.

Kiai Ma’ruf juga menjanjikan, setelah berbagai program pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan berjalan, pihaknya akan mendorong peningkatan sumber daya manusia, melalui pendidikan, pengembangan keterampilan hingga penguatan karakter kebangsaan.

“Pembangunan infrastruktur mulai tol bukan hanya di Jakarta, tapi juga sudah sampai di Sumatera Utara. Kita tinggal membangun manusianya agar bisa memanfaatkan berbagai potensi yang ada di daerah, untuk kemaslahatan bersama,” kata Ma’ruf yang datang ke acara tersebut didampingi istrinya Nyai Wury Estu Handayani.

Ma’ruf berharap, bila pasangan nomor urut 01 terpilih, pembangunan akan menjadi lebih pesat dan lebih bermanfaat untuk seluruh anak bangsa.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengingatkan para relawan agar bergerak dan mengajak seluruh masyarakat, melawan isu hoaks yang beredar lewat media sosial (medsos). “Kasih tahu kepada masyarakat agar tidak terkena isu hoaks yang beredar,” ujarnya.

Dia mencontohkan, beberapa waktu yang lalu, beredar informasi hoaks bahwa apabila terpilih kembali, pelajaran agama akan dihapus oleh pemerintah. Padahal, semua orang juga tahu bahwa informasi yang beredar itu hoaks.

“Kita harus sampaikan ke masyarakat agar tidak terpengaruh hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang banyak diedarkan sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa ini. Saya percaya kalian bisa. Sebab kalian datang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” katanya.

Kedatangan Ma’ruf Amin di Bandara Internasional Kualanamu sebelumnya disambut Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Sultan Serdang Tengku Ahmad Tala'ah, Ketua Umum DPP Pemuda Pancasila, Rudy Hartawan Tampubolon, dan sejumlah tokoh lain dari lintas agama dari Bandara Kualanamu, Sabtu (9/3/2019).

Ma’ruf Amin juga akan berkunjung ke Kota Padangsidimpuan pada Minggu (10/3/2019) dan ke Kabupaten Mandailing Natal pada Senin (11/3/2019).


Editor : Maria Christina