Lalai Tinggalkan Kompor Menyala, 2 Kios Warung Makan di Medan Ludes Terbakar

Stepanus Purba, Ahmad Ridwan Nasution · Selasa, 11 Februari 2020 - 17:09 WIB
Lalai Tinggalkan Kompor Menyala, 2 Kios Warung Makan di Medan Ludes Terbakar
Petugas damkar Kota Medan saat memadamkan kebakaran dua bangunan kios warung di Jalan Seksama Ujung, Selasa (11/2/2020). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.idKebakaran menghanguskan dua kios warung makan yang berlokasi di Jalan Seksama Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/2/2020) sore. Kobaran api melalap habis nyaris seisi kedua bangunan tersebut.

Pantauan iNews di lokasi kebakaran, petugas damkar yang mengerahkan lima unit armada tampak berjibaku menyiramkan air ke titik api. Setelah kurang lebih 30 menit, kobaran api dapat dikendalikan dan dilanjutkan dengan pendinginan.

Lurah Binjai Kecamatan Medan Denai Dartaswin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian materiel diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami terima informasi masyarakat api berasal dari kompol gas yang ditinggalkan dalam kondisi menyala. Ada dua unit bangunan yang terbakar dan tak ada korban jiwa,” ujar Dartaswin di TKP kebakaran, Selasa (11/2/2020).

Dugaan awal, ada kelalaian dan kebocoran pada gas tempat memasak kios warung yang membuka usaha ayam penyet tersebut. Saat api pertama kali terlihat, warga sekitar berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Namun karena banyak bahan mudah terbakar di dalam bangunan, api dengan cepat merambat dan melalap seisi bangunan.


Editor : Donald Karouw