Langkat Masuk Zona Merah Covid-19 di Sumut

Antara ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 19:24 WIB
Langkat Masuk Zona Merah Covid-19 di Sumut
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Kabupaten Langkat sudah masuk zona merah Covid-19. Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah warga yang positif terinfeksi virus corona.

"Untuk sementara ini data kita ada empat warga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan rapid test dan swab PCR," ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Langkat Muhammad Arifin Sinaga di Stabat, Kamis (28/5/2020).

Mereka yang dinyatakan positif yakni SH warga Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, SP warga Desa Gohor Lama Kecamatan Wampu dan ST warga Desa Hinai Kiri Kecamatan Secanggang. Sementara seorang lagi berinitial W warga Kecamatan Selesai, namun tinggal di Kota Medan.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yakni berinisial AD (46) warga Jalan Hang Tuah, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah dua orang. Keduanya anak-anak yang sakit demam, pilek dan batuk serta memiliki riwayat perjalanan dari Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sumut, untuk kabupaten Langkat tercatat ada enam pasien positif. Perinciannya yakni satu orang meninggal dunia dan satu sembuh, serta empat dirawat.

"Kami berharap warga menerapkan pola hidup bersih, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman serta terus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.


Editor : Donald Karouw