Terungkap, Lansia Tewas di Asahan Ternyata Dibunuh Anak Kandungnya

Stepanus Purba · Jumat, 11 Juni 2021 - 10:58:00 WIB
Terungkap, Lansia Tewas di Asahan Ternyata Dibunuh Anak Kandungnya
Pelaku ISP saat diamankan di Mapolres Asahan. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Pembunuhan disertai perampokan terhadap seorang laki-laki lanjut usia (lansia) bernama Kharil Anwar warga Dusun II, Desa Pasar Lebuh, Kecamatan Air Joman, Asahan berhasil diungkap personel Sat Reskrim Polres Asahan. Pelaku pembunuhan ternyata anak semata wayang korban yang berinisial ISP (27). 

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan tersangka ISP ditangkap petugas di kediamannya di Dusun II, Desa Pagar Lembu, Asahan, Kamis (11/6/2021) sore. Dari penyelidikan sementara pelaku diduga merencanakan pembunuhan terhadap ayah kandungnya tersebut. 

"Pelaku sengaja melaporkan seolah-olah menemukan korban meninggal untuk mengelabui petugas dan warga," kata Nugroho, Jumat (11/6/2021). 

Nugroho juga mengatakan pihaknya sempat meminta keterangan ISP sebagai saksi karena menjadi orang pertama yang menemukan korban tewas dengan kondisi tangan dan kaki diikat lakban dan dibekap kain sarung. 

"Namun dari penyelidikan petugas mencurigai pelaku pembunuhan dari anak korban dan selanjutnya kami amankan," kata Nugroho. 

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polreas Asahan. Petugas saat ini masih mencari motif pelaku nekat menghabisi nyawa korban. 

Editor : Stepanus Purba