Ledakan Tabung Gas Elpiji 12 Kg, 2 Orang Tewas dan 3 Luka Bakar Serius

Yudha Prawira ยท Senin, 30 Desember 2019 - 16:22 WIB
Ledakan Tabung Gas Elpiji 12 Kg, 2 Orang Tewas dan 3 Luka Bakar Serius
Jenazah Dimas Nur Sarifudin (20), korban ledakan tabung gas di Surabaya akan dibawa ke rumah duka. (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Ledakan diduga berasal dari tabung gas elpiji terjadi dalam sebuah depot mi di Jalan Raya Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam peristiwa ini, dua orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka bakar.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban tewas yakni Dimas Nur Sarifudin (20), warga setempat. Dia mengembuskan napas terakhir akibat luka bakar serius di ICU Rumah Sakit (RS) Univeritas Airlangga (Unair) Surabaya, Senin (30/12/2019) dini hari. Jenazah almarhum rencana akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padukuhuan Kaliwaron Mulyorejo Tengah, Surabaya.

Sementara korban kedua yakni Alamsyah Aji Wardana. Karyawan depot mi langsung dimakamkan pihak keluarga di Makam Islam Mulyorejo Utara.

Peristiwa ledakan tabung gas ini bermula saat kelima karyawan akan menutup depot mi pada Jumat (27/12/2019) malam. Mereka yakni almarhum Dimas Nur Sarifudin dan Alamsyah Aji Wardana (31), serta Putra Amirul (23), Mustofa Indriansyah (20) dan Dwi Putra Dharma (25).

Saat kejadian, mereka mendapati ada tabung gas LPG 12 kilogram yang bocor dan berniat membawanya ke kamar mandi. Tak disangka tabung tiba-tiba meledak. Saat ini ketiga korban selamat yakni Putra, Mustofa dan Dwi Putra masih menjalani perawatan intensif di RS.

“Keterangan dokter, korban mengalami luka bakar parah mencapai 80 persen. Luka bakarnya ada di sekujur tubuh dari kepala, badan, tangan dan kaki,” kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Ipda Mulyono, Senin (30/12/2019).

Untuk kepentingan penyelidikan, petugas menutup sementara operasional depot mi tersebut dan memasang garis polisi. Sudah ada tiga saksi diperiksa atas kejadian ini.


Editor : Donald Karouw