Lokasi Pemandian Alam Sejuk di Simalungun Dipadati Pengunjung saat Akhir Liburan Sekolah

Dharma Setiawan ยท Minggu, 05 Januari 2020 - 10:05 WIB
Lokasi Pemandian Alam Sejuk di Simalungun Dipadati Pengunjung saat Akhir Liburan Sekolah
Wisata Pemandian Air Sejuk (PAS) di Simalungun ramai dikunjungi pendatang dari berbagai daerah. (Foto: iNews/Dharma Setiawan).

SIMALUNGUN, iNews.id - Warga kembali memadati sejumlah lokasi wisata pada hari terakhir liburan sekolah, Minggu (5/1/2020). Salah satu destinasi favori pengunjung yakni Pemandian Alam Sejuk di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Masyarakat dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya air pegunungan secara langsung. Pengelola menjadikan tempat pemandian ini berupa kolam-kolam renang yang dapat juga dinikmati oleh anak-anak.

"Iya, sering kami ke sini. Setiap akhir pekan, liburan sekolah, liburan tahun baru sama lebaran, kami selalu ke sini," kata seorang warga dari Kabupaten Batubara, Yusnaini.

BACA JUGA: Akibat Gelombang Tinggi, Kawasan Wisata Tope Jawa di Takalar Sepi Pengunjung

Kondisi pemandian air alam ini memang selalu padat belakangan hari ini, karena momen tahun baru yang bersamaan dengan liburan anak sekolah. Tapi di akhir hari libur kali ini, wisatawan yang berkunjung hampir dua kali lipatnya dari kemarin-kemarin.

Sejumlah warga berharap, pihak pengelola wisata Pemandian Alam Sejuk di Kabupaten Simalungun ini dapat menambah luas lahan area wisata tersebut.

BACA JUGA: Hilang Sepekan di Hutan Malinau Kaltara, Wisatawan asal Australia Berhasil Diselamatkan

"Harapannya bisa lebih luas. Karena kalau sedang musim liburan itu, semua orang bersama keluarga memang tujuannya ke sini," ujarnya.

Lokasi Pemandian Air Sejuk memang sudah lama menjadi destinasi favorit keluarga. Selain dapat menghibur keluarga, pengelola tidak memberikan tarif kepada pengunjung yang ingin masuk dan bermain air di sana, selain membayar tiket parkir.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal