Longsor Parah di Tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit, Polisi: Ada Kendaraan Terjebak

Stepanus Purba · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:48:00 WIB
Longsor Parah di Tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit, Polisi: Ada Kendaraan Terjebak
Longsor terjadi di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit dan mengakibatkan jalur Medan-Berastagi terputus, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Polda Sumut)

MEDAN, iNews.id - Longsor parah terjadi di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Sabtu (23/10/2021) malam. Informasi resmi dari Polda Sumut menyebutkan, longsor tersebut diperkirakan menyebabkan ada kendaraan yang terjebak. 

Saat ini tim gabungan TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat sedang berupaya membersihkan longsor tersebut. 

"Diperkirakan ada kendaraan yang terjebak longsor," kata Polda Sumut dalam keterangannya dikutip dari akun resmi  Instagram, Sabtu (23/10/2021).

Longsor mengakibatkan jalur Kota Medan-Berastagi, Kabupaten Karo dan sebaliknya terputus total. Polda Sumut meminta para pengendara diminta untuk sementara menunda perjalanan melewati jalur tersebut menuju Berastagi atau sebaliknya menuju Medan. Sebab, jika dipaksakan, pengendara akan terjebak kemacetan panjang.

"Silakan memutar balik kendaraan Anda untuk menghindari kemacetan panjang," kata Polda Sumut.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: