Lucu, Guru di Pematangsiantar Menangis saat Disuntik Vaksin Covid-19

Dharma Setiawan ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 13:31:00 WIB
Lucu, Guru di Pematangsiantar Menangis saat Disuntik Vaksin Covid-19
Seorang guru di Pematangsiantar menangis karena takut disuntik vaksin Covid-19. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

MEDAN, iNews.id - Seorang guru di Pematangsiantar menangis karena takut disuntik vaksin Covid-19, Kamis (10/6/2021). Beruntung guru tersebut akhirnya bersedia divaksin setelah tenaga medis dan rekannya menenangkannya.

Meskipun bersedia untuk divaksin, guru tersebut terlihat sesekali menyeka air matanya saat petugas medis menyiapkan alat suntik. Selanjutnya, petugas menyuntikkan vaksin tersebut ke guru tersebut. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Rosmayana Marpaung mengatakan vaksinasi terhadap tenaga pendidikan merupakan bagian dari persiapan jelang pembelajaran tatap muka. Rencananya, proses pembelajaran tatap muka dilakukan dimulai pada bulan Juli mendatang. 

"Namun proses pembelajaran tatap mukan akan digelar jika penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar menurun," kata Rosmayana. 

Rosmayana mengatakan proses vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidikan di Pematangsiantar akan menyasar lebih dari 3.000 tenaga pendidik. Mereka yang yang divaksin terdiri atas guru TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA. 

"Sesuai dengan keputusan bersama empat menteri, seluruh tenaga pendidik di tanah air sudah divaksin ssebagai persiapan proses pembelajaran tatap muka," katanya. 

Editor : Stepanus Purba