Melarikan Diri, Pelaku Pencurian Motor di Madina Sumut Ditembak Polisi

Liansah Rangkuti ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 21:30 WIB
Melarikan Diri, Pelaku Pencurian Motor di Madina Sumut Ditembak Polisi
Polisi menangkap pelaku pencurian motor yang ditembak kakinya. (Foto: Dok iNews).

MADINA, iNews.id - Seorang orang pelaku pencurian motor di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), dilumpuhkan polisi. Mereka berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat diamankan.

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, pelaku berinisial AH terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

"Anggota kita terpaksa melakukan tembakan dan mengenai kaki kiri pelaku, kemudian pelaku dilarikan ke rumah sakit," kata Irsan kepada wartawan di Mapolres Madina, Sumut, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, petugas awalnya melepaskan tembakan peringatan. Namun tersangka AH tak mempedulikannya, sehingga tindakan tegas pun diambil.

Penangkapan AH ini merupakan pengembangan kasus pencurian motor di Kecamatan Penyambungan, Kabupaten Madina. Awalnya polisi menangkap seorang penadah AS, warga Kota Padangsidimpuan, Sumut.

"Tim menemukan dua unit motor di bengkel milik penadah yang diduga hasil curian AH di wilayah Penyambungan Madina," ujar dia.

Tersangka AH kini diamankan ke Mapolsek Penyambungan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan motor hasil curian di bengkel milik AS.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal