Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Daftar Balon Wali Kota Medan ke Golkar

Stepanus Purba ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 16:23 WIB
Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Daftar Balon Wali Kota Medan ke Golkar
Bobby Nasution saat mendaftar sebagai bakal calon wali kota Medan ke DPD Partai Golkar Meda, Sumut, Jumat (13/12/2019). (Foto : iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020. Suami Kahiyang Ayu tersebut mengembalikan formulir pendaftaran ke ke DPD Partai Golkar Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/12/2019) siang.

Usai mendaftar, Bobby mengucapkan terima kasih telah diterima baik oleh pengurus DPD Golkar Sumut. Dia memohon doa masyarakat Sumut dalam pencalonannya tersebut.

"Saya memohon doa dan dukungan agar kita bisa bersama-sama menggerakkan dan membangun Medan," ujar Bobby yang mengenakan kemeja putih.

Bobby optimis dia akan mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju menjadi wali kota Medan. Seperti diketahui Bobby telah menjalin komunikasi politik ke semua partai untuk menghimpun dukungan di Pilwalkot Medan 2020 serta berbagi persoalan di Medan.

"Saya memang mendaftar ke semua partai dan selalu minta masukan dari teman-teman dan senior-senior di partai politik. Tentang bagaimana tahapan untuk maju di pilkada dan bagaimana solusi menyelesaikan masalah di Kota Medan," kata Bobby.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Medan, Shaf Lubis mengatakan sudah ada 16 bakal calon wali kota Medan yang mendaftar ke Golkar hingga kini. Termasuk Bobby Nasution.

"Sampai hari ini ada 16 yang mendaftar di Partai Golkar. Ini membuktikan Partai Golkar masih dicintai dan disayangi," ujar Shaf Lubis

Shaf Lubis mengatakan dari jumlah itu akan disaring menjadi 10 nama. Selanjutnya 10 nama itu akan diserahkan ke DPD Golkar Sumut untuk disaring lagi. Keputusan mengenai siapa yang akan didukung Golkar di Pilwalkot Medan akan diumumkan DPP Golkar pada Februari 2020.

"Siapa pun yang diputus oleh DPP sebagai calon wali kota dari Golkar akan kami bantu dan sekaligus memenangkannya. Keputusan DPP akan diumumkan pada Februari," tutur Shaf Lubis.

Sebelumnya Bobby juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke PDIP. Partai Golkar adalah partai kedua yang didaftar oleh Bobby.


Editor : Rizal Bomantama