Mengintip Pesona Keindahan Agrowisata Paloh Naga di Pantai Labu Deliserdang

Stepanus Purba · Kamis, 16 Januari 2020 - 21:05 WIB
Mengintip Pesona Keindahan Agrowisata Paloh Naga di Pantai Labu Deliserdang
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Edy Rahmayadi saat mengunjungi agrowisata Paloh Naga di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Deliserdang, Rabu (15/1/2020). (Foto: Humas Pemprov Sumut/ Veri Ardian)

DELISERDANG, iNews.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kagum dan mengapresiasi agrowisata Paloh Naga yang dikembangkan masyarakat Desa Denai Lama, Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang. Tempat wisata ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk kreatif dalam mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing.

Paloh Naga merupakan tempat wisata berbasis agrowisata. Di mana pemandangan hamparan persawahan indah dengan suasana asri menjadi daya Tarik utamanya.

"Saya senang datang ke tempat ini. Inilah yang harusnya dikembangkan dengan cara-cara yang kreatif," kata Edy didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, saat menghadiri syukuran Pesta Rakyat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Rabu (15/01).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Edy Rahmayadi saat mengunjungi agrowisata Paloh Naga di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Deliserdang.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Edy Rahmayadi saat mengunjungi agrowisata Paloh Naga di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Deliserdang.

 

Gubernur mengaku tempat wisata seperti Paloh Naga saat ini diperlukan orang untuk menghilangkan penat. Dia juga mengajak seluruh perangkat desa yang hadir serta masyarakat agar terus mengembangkan potensi desanya.

"Kembangkan dan bangun tempat ini. Ramah sama tamu yang datang, biar orang balik lagi ke mari," katanya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, gubernur juga meresmikan Sanggar Lingkaran, yakni sebuah sanggar kesenian yang memiliki ruang belajar studio latihan tari dan musik tradisional di Desa Denai Lama.

Kepala Desa Denai Lama Parnu mengatakan, pesta rakyat ini diadakan pada 14 hingga 19 Januari 2020. Tujuannnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Denai Lama. Apalagi desa ini memiliki agrowisata Paloh Naga.

"Kami bersama warga bergotong-royong membuat pesta rakyat ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Parnu.


Editor : Donald Karouw