Menolak Terjaring Razia Zebra, Oknum Wartawan Ribut Dengan Polisi

Dharma Setiawan ยท Senin, 06 November 2017 - 19:23 WIB
Menolak Terjaring Razia Zebra, Oknum Wartawan Ribut Dengan Polisi
ID Pers oknum wartawan yang menolak terjaring razia.

PEMATANGSIANTAR, iNews.id -Ulah oknum wartawan di Pematangsiantar ini sangat tidak patut ditiru. Bukannya terima dan mengakui kesalahan saat kedapatan tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan, dirinya justru marah dan menolak ditilang aparat yang menggelar razia zebra di Pematang Siantar pada Senin (6/11) siang.  

Akibat alasan lupa membawa SIM dan STNK, oknum wartawan koran lokal mingguan yang terjaring razia zebra di Pematangsiantar, Sumatera Utara terlibat keributan dengan polisi. Sang wartawan yang tidak terima dirinya ditilang memprotes tindakan polisi terhadapnya. Sempat terjadi keributan antara sang wartawan dengan polisi yang sedang bertugas.

Sambil memperlihatkan kartu pers yang sudah kadaluarsa, oknum wartawan mingguan ini memohon kepada petugas agar tidak ditilang. Namun polisi yang bertugas tetap berkeras untuk melakukan penindakan terhadap setiap pelanggar lalu lintas tanpa pandang bulu. Bahkan setiap kendaraan yang sengaja ditempeli stiker nama media atau surat kabar juga tidak luput dirazia.

Selain oknum wartawan tersebut, sejumlah pengendara lainnya terutama ibu-ibu yang tidak melengkapi surat dan kelengkapan lainnya juga turut dirazia. Sambil memelas dan meminta pertolongan, para pengendara wanita mencoba merayu petugas agar tidak melakukan tilang. Para pengendara wanita ini umumnya mengaku tidak sempat menggunakan helm karena terburu-buru.

Razia zebra dilakukan polisi di pematangsiantar hingga dua minggu ke depan. Para pengendara diminta untukmelengkapi surat - surat serta memakai perlengkapan yang tidak melanggar ketentuan lalu lintas.


Editor : Kastolani Marzuki