Menparekraf Dorong Pengembangan Pariwisata Danau Toba Berbasis Budaya dan Alam

Stepanus Purba ยท Rabu, 30 Desember 2020 - 14:13:00 WIB
Menparekraf Dorong Pengembangan Pariwisata Danau Toba Berbasis Budaya dan Alam
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba, Rabu (30/12/2020). (ANTARA/Donny)

TAPANULI UTARA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pembangunan dan pengembangan pariwisata Danau Toba berbasis budaya dan alam. Ini menjadi salah satu target utama program Kemenparekraf pada 2021.

“Ini kunjungan perdana saya ke salah satu dari lima destinasi prioritas yaitu Danau Toba khususnya ke Geosite Hutaginjang. Arahan Presiden agar bergerak cepat, gerak bersama dan gaspol menjalankan arahan pada tahun depan," ujar Sandiaga Uno di kawasan Danau Toba, Selasa (29/12/2020).

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku kali pertama mengunjungi kawasan Geosite Hutaginjang yang berada pada ketinggian 1.550 mdpl. Dia sangat terkesan dengan lanskap Danau Toba yang sempurna dari destinasi yang setiap tahunnya menggelar event kejuaraan paralayang tersebut.

"Kedatangan saya ke sini disambut dengan cuaca yang cerah sehingga ini menjadi berkah. Mudah-mudahan ini pertanda jika pariwisata Danau Toba bisa kembali bangkit lebih cepat pascapandemi," katanya.

Dia juga mendorong kedisiplinan penerapan protokol kesehatan 4K (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Kelestarian Lingkungan atau CHSE) di daerah tersebut. Selain itu mengajak kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas SDM parekraf dan peningkatan kualitas serta kuantitas produk ekonomi kreatif (ekraf).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2