Miris, Bocah Yatim Piatu Dituduh Curi Rp8.000 dan Diintimidasi Pedagang di Medan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 23:30 WIB
Miris, Bocah Yatim Piatu Dituduh Curi Rp8.000 dan Diintimidasi Pedagang di Medan
Bocah perempuan 7 tahun yang merupakan anak yatim piatu ini saat diamankan di Kantor PD Pasar. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id – Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun diamankan pedagang Pasar Kampung Lawang dan dibawa ke Kantor PD Pasar. Dia dituduh mencuri uang Rp8.000 dan dipaksa mengakui perbuatannya.

Dalam video pendek yang diterima iNews, tampak bocah itu hanya bisa menangis. Kondisi mentalnya seakan tertekan dicecer oknum diduga petugas PD Pasar dengan nada intimidasi.

Polisi dari Polsek Medan Sunggal yang mendapat laporan adanya anak kecil ditangkap pedagang karena mencuri pun datang ke lokasi. Mereka langsung membawa bocah tersebut ke kantor polisi.

BACA JUGA: Viral Remaja Bully Kakek Bikin Netizen Geram di Pringsewu, 4 Pelaku Ditangkap

“Karena melihat anak tersebut seperti diinterogasi, makanya kami lakukan pengamanan dengan membawanya ke polsek untuk mencari keadilan,” ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Rabu (14/8/2019).

Setelah dikroscek dengan pedagang yang menuduh bocah tersebut telah mencuri, tidak ditemukan adanya bukti. Hasil mediasi, bocah yatim piatu itu diserahkan kepada bibinya untuk dibawa pulang.

“Jadi pedagang ini kehilangan uang Rp8.000. Kebetulan di situ ada anak perempuan tersebut. Nah pedagangnya melihat anak itu memiliki uang Rp5.000 dan langsung menuduhnya mencuri. Namun hasil pemeriksaan, tidak ada bukti yang mengarah ke pencurian seperti yang dituduhkan pedagang,” kata Yasir.


Editor : Donald Karouw