Miris, Dua Pelajar di Pematangsiantar Terlibat Peredaran Narkoba

Dharma Setiawan ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 15:30 WIB
Miris, Dua Pelajar di Pematangsiantar Terlibat Peredaran Narkoba
Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih menunjukkan barang bukti yang disita dari pengedar narkoba selama November 2019 di Mapolres Pematangsiantar, Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengungkap sindikat pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu selama November 2019. Sebanyak tujuh belas pelaku dari sebelas kasus penangkapan berhasil diamankan. Dua di antaranya merupakan pelajar.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi Pardamean Saragih mengatakan dua pelajar tersebut ditangkap saat mengedarkan narkoba jenis ganja. Dari pengakuan keduanya, Budi mengatakan mereka mengedarkan ganja di kalangan pelajar.

 

BACA JUGA: Simpan Narkoba, Pelajar di Hulu Sungai Tengah Kalsel Diamankan Polisi

 

”Kedua pengedar yang masuk kategori anak itu masih duduk di kelas dua sekolah menengah atas. Untuk sekolahnya tak perlu dipublikasikan. Mereka termasuk pengedar,” ujar Budi saat konferensi pers di Mapolres Pematangsiantar, Rabu (4/12/2019).

Selain kedua pelajar tersebut, polisi juga mengamankan 14 pria dan satu wanita dewasa terkait peredaran dan pemakaian narkoba selama November 2019. Dalam kurun waktu sama, Polres Pematangsiantar berhasil menyita barang bukti 17 kilogram ganja, 30 gram sabu-sabu, dan 40 butir ekstasi serta sejumlah uang tunai.

 

BACA JUGA: 4 Pelajar yang Ditangkap saat Demo di Medan Terindikasi Narkoba, Salah Satunya Masih SMP

 

Para pelaku terancam hukuman penjara di atas lima tahun. “Sementara yang masuk kategori anak akan tetap diproses hukum sesuai peradilan anak,” kata Budi.


Editor : Rizal Bomantama