Momen Pelantikan Presiden, Kapolda Sumut: Suasana Kondusif, Tidak Ada Demo Mahasiswa

Stepanus Purba ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:30 WIB
Momen Pelantikan Presiden, Kapolda Sumut: Suasana Kondusif, Tidak Ada Demo Mahasiswa
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, saat mengecek situasi Kamtibmas di Kota Medan, Minggu (20/10/2019). (Foto : Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, tampaknya akan berlangsung kondusif. Suasana tersebut juga terpantau di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang tak terlihat adanya aksi unjuk rasa, Minggu (20/10/2019).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat, termasuk para mahasiswa yang telah memberikan kepercayaan pengamanan kepada TNI dan Polri.

"Saya sangat berterima kasih pada semuanya," kata Agus kepada wartawan saat meninjau Kamtibmas di Kota Medan, Sumut, Minggu sore.

BACA JUGA: Pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Polres Aceh Selatan Ajak Mahasiswa Gelar Doa Bersama

Dia juga mengapresiasi pihak kampus yang telah meyakinkan mahasiswa untuk tidak turun ke jalan. Situasi aman dan tertib seperti ini, kata dia, harus dipertahankan agar Sumut menjadi daerah yang nyaman.

Sementara itu, Ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI), Rizky Emiliya, mengapresiasi kepiawaian Kapolda Sumut dalam membangun komunikasi pada semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Dengan kondusifnya Sumut, berarti pak Agus berhasil membangun komunikasi dan meyakinkan seluruh elemen aktivis baik mahasiswa maupun masyarakat," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal