Napi Lapas Tebingtinggi Tewas Dipukul Kayu oleh Teman Sekamar, Ini Motifnya

Abdullah Sani Hasibuan ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 17:56 WIB
Napi Lapas Tebingtinggi Tewas Dipukul Kayu oleh Teman Sekamar, Ini Motifnya
Napi Lapas Tebingtinggi, Saiful Bahri ditangkap petugas karena diduga membunuh teman satu kamarnya. (Foto: iNews.id/Abdullah Sani Hasibuan)

TEBINTINGGI, iNews.id - Dandi Sanjaya, narapidana (napi) di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara tewas akibat dibunuh teman sekamarnya, Saiful Bahri, Rabu (31/7/2019).

Korban yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Marulak, Kota Tebing Tinggi itu ditemukan tak bernyawa di Blok 6-C dengan luka robek di kepala diduga akibat pukulan benda tumpul.

Tak berselang lama, Saiful Bahri ditangkap polisi dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tebingtinggi. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa balok kayu yang diduga dipakai pelaku untuk membunuh korban.

“Tersangka sudah kita bawa atas nama Saiful Bahri. Barang bukti balok kayu yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban,” kata Kasatreskrim Polres Tebingtinggi, AKP Rahmadani.

Belum diketahui pasti motif pembunuhan itu, namun dugaan sementara lantaran pelaku kesal barangnya selalu dicuri korban namun tak pernah mengakuinya. “Motif masih kita dalami. Sementara ini kasusnya pencurian. Yang jelas ini masalah penganiayaan,” kata AKP Rahmadani.

Petugas juga masih mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit untuk diautopsi. Untuk proses penyelidikan, sembilan orang penghuni lapas dibawa ke Mapolres Tebingtinggi untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, pihak lapas enggan memberi keterangan terkait insiden tersebut, bahkan pegawai lapas sempat menghalangi para wartawan yang mengambil gambar di luar lapas.


Editor : Kastolani Marzuki