Nyaris Tewas, Warga di Padanglawas Diterkam Harimau usai Berbuka Puasa

Liansah Rangkuti ยท Senin, 27 Mei 2019 - 08:37 WIB
Nyaris Tewas, Warga di Padanglawas Diterkam Harimau usai Berbuka Puasa
Korban diterkam harimau di Padanglawas dalam kondisi kritis. (Foto: iNews/Liansah Rangkuti).

PADANGLAWAS, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut), nyaris tewas setelah diterkam harimau. Insiden ini terjadi di depan rumah korban usai berbuka puasa pada Minggu (26/5/2019) malam.

Korban, Faisal (45), mengalami luka di bagian lehernya. Harimau menyerangnya dari belakang. Korban pun langsung berteriak meminta pertolongan warga.

"Saya sedang jalan di depan rumahnya, melihat dia diserang harimau. Alhamdulillah Faisal bernasib baik, hanya mengalami luka sekitar leher," kata tetangga korban yang juga saksi di TKP, Rajo Nasution, di Desa Pagaranbira Jae, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas, Sumut, Senin (27/5/2019).

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berhamburan ke luar rumah dan menghampirinya. Karena ramai, binatang buas itu pun lari masuk ke dalam hutan.

Meski selamat, kata Rajo, kondisi Faisal agak kritis. Korban sempat bersimbah darah di sekujur tubuhnya akibat serangan tersebut, kemudian segera dilarikan ke rumah sakit.

"Dia sempat mandi darah karena diserang harimau," katanya.

Warga lainnya, Hotman mengatakan, sudah menginformasikan kasus ini ke jajaran Pemkab Padanglawas. Bahkan, pihak pemda telah meminta bantuan kepada TNI-Polri dan BKSDA untuk memburu hewan liar tersebut.

"Kami akan melakukan ronda malam dibantu anggota TNI dan polisi nantinya," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal