Obituari Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi

Muhamad Fida Ul Haq ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 18:50 WIB
Obituari Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi
Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, saat menghadiri peluncuran buku berjudul "Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar" di Jakarta, Jumat (14/9/2012) silam. (Foto: Antara/Dhoni Setiawan)

JAKARTA, iNews.id - Berita duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda Presiden, Sujiatmi Notomiharjo wafat dalam usia 77 tahun saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Sujiatmi terlahir dari keluarga pedagang kayu di Dusun Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Almarhumah lahir pada 15 Februari 1943 dari orang tua Wirorejo dan Sani. Dia merupakan perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara. 

Sujiatmi menikah dengan mendiang Widjiatno Notomiharjo pada 23 Agustus 1959. Kala itu, Sujiatmi berusia 16 tahun, sedangkan Widjiatno berumur 19 tahun.

Dari pernikahan mereka, lahir Joko Widodo sang anak sulung yang kini menjadi Presiden RI dan ketiga adiknya, Iit Sriyantini, Idayati, serta Titik Ritawati.

Kabar duka ini menarik perhatian masyarakat maupun kalangan pejabat yang ramai menyampaikan ucapan belangsungkawa.

Istana juga telah mengonfirmasi Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB.

"Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian,” kata Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin


Editor : Donald Karouw