Oknum Perwira Polisi di Medan Tembak Mati Adik Iparnya Sendiri

Adi Palapa Harahap, Okezone · Kamis, 05 April 2018 - 08:31:00 WIB
Oknum Perwira Polisi di Medan Tembak Mati Adik Iparnya Sendiri
Petugas mengevakuasi jenazah J dari rumahnya di Jalan Tirtosari Gang Keluarga, Kelurahan Baten, Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (4/4/2018). (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Seorang oknum polisi berpangkat perwira di Kota Medan menembak adik iparnya sendiri hingga tewas. Belum diketahui motif pasti penembakan ini. Pelaku kini diamankan di Mapolrestabes Medan untuk diperiksa. Sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk diautopsi.

Warga Jalan Tirtosari Gang Keluarga, Kelurahan Baten, Medan Tembung, Kota Medan dihebohkan dengan suara letusan senjata dari sebuah rumah, Rabu, 4 April 2018, malam. Belakangan diketahui, suara letusan itu berasal dari senjata seorang oknum perwira polisi yang baru saja menembak saudara iparnya.

“Awalnya kami kira suara mercon. Soalnya banyak anak-anak di sini yang suka main mercon. Ternyata suara tembakan,” kata Eli, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

Tak lama berselang, aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polrestabes dan Unit Jantaras Polda Sumatera Utara turun ke lokasi  kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Korban berinisial J, tewas di lokasi kejadian setelah ditembak oleh kakak iparnya sendiri berinisial FZ. Pelaku diketahui merupakan seorang oknum perwira polisi.

Menurut saksi atas nama Heny, tujuan F dan istri datang ke lokasi untuk menjenguk ibu mereka yang baru pulang dirawat dari rumah sakit. Saat itu, F bahkan sempat memijat ibunya itu. Namun tanpa diketahui sebabnya, F malah menodongkan senjata api ke arah ibunya.

Korban J yang melihat kejadian itu langsung menghalangi F. Seketika itu F menembakkan pistol sebanyak dua kali yang mengenai korban hingga tewas. “Enggak tahu kenapa tiba-tiba abang todongkan pistol," kata Heny di lokasi.

Aparat kepolisian dari Satuan Reskrim Polrestabes dan Unit Jantaras Polda Sumatera Utara langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas menurunkan Tim Inafis dari Polrestabes Medan untuk memeriksa lokasi kejadian. Korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi.
 
Tak berselang lama, pelaku pun menyerahkan diri ke Mapolda Sumatera Utara. Pelaku kini diamankan di Polrestabes Medan guna penyelidikan lebih lanjut.  Sementara pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi mengenai kasus ini.

Editor : Himas Puspito Putra