Pamit Cuti, Akhyar Nasution Minta ASN Jaga Netralitas di Pilkada Medan

Said Ilham · Jumat, 25 September 2020 - 18:04:00 WIB
Pamit Cuti, Akhyar Nasution Minta ASN Jaga Netralitas di Pilkada Medan
Plt Wali Kota Akhyar Nasution saat berpamitan untuk cuti kepada pejabat di lingkungan Pemko Medan. (Foto: iNews/Akhyar Nasution)

MEDAN, iNews.id – Plt Wali Kota Akhyar Nasution mengumpulkan seluruh kepala dinas, camat beserta ASN di lingkungan Pemko Medan, Jumat (25/9/2020) siang. Dia kemudian berpamitan karena akan segera memasuki masa cuti.

"Saya akan cuti karena itu meminta agar ASN menjaga netralitas di pilkada," ujar Akhyar.

Dia mengungkapkan akan maju kembali di Pilwalkot Medan 2020. Karena itu hal ini harus disampaikan untuk menghindari terjadinya tuduhan dan lain sebagainya.

"Saya akan maju lagi (pilkada). Kita sudah bergaul cukup lama karena itu soal netralitas ini harus saya sampaikan agar nanti tidak ada tuduhan atau gak enak di antara kita. Sesuai aturan saja. Saya minta, bahkan saya perintahkan agar ASN jaga netralitas," katanya.

Selain itu, Akhyar mengingatkan seluruh ASN tetap bekerja seperti biasa dengan melaksanakan tugas dan program yang sudah ditetapkan. Setelah dia cuti nanti akan digantikan pejabat sementara.

Diketahui, Akhyar Nasution akan menjalani masa cuti sebagai Plt wali kota Medan mulai 26 September-5 Desember mendatang. Dia akan fokus mengikuti tahapan kampanye sebagai peserta Pilwalkot Medan 2020.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: