Pasutri Ditabrak Truk Tronton Pengangkut Sawit di Asahan, Suami Tewas, Istri Kritis

Ulil Amri ยท Senin, 18 November 2019 - 09:06 WIB
Pasutri Ditabrak Truk Tronton Pengangkut Sawit di Asahan, Suami Tewas, Istri Kritis
Warga saat berada di TKP kecelakaan yang dialami pengendara motor dengan truk di Asahan. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kisaran, tepatnya di Simpang Tanjung Alam, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu (17/11/2019) petang. Pengendara motor berboncengan ditabrak truk tronton pengangkut sawit. Akibatnya satu orang tewas dan seorang lagi kritis.

Informasi yang dirangkum iNews, pengendara motor berboncengan merupakan pasangan suami istri (pasutri) asal Gambir Baru, Kota Kisaran Timur, Asahan. Suami bernama Mustar yang membawa motor tewas dengan posisi terjepit ban truk tronton, sedangkan istrinya Murni kritis dan telah dilarikan ke RSUD Kisaran.

Kronologi kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Kisaran menuju Rantau Prapat. Saat berada dekat lokasi kejadian tepatnya di persimpangan jalan, motor yang dikendarai pasutri ini ditengarai menyeberang mendadak.

Truk sempat berupaya mengelak, namun kecelakaan tak terhindarkan. Motor korban masuk ke dalam kolong truk dan sempat terseret sekitar 10 meter sebelum akhinya truk berhenti usai menabrak warung di TKP.

”Jadi motornya ini menyerebang jalan tiba-tiba dan sempat di klakson truk. Karena sudah terlalu dekat tabrakan pun terjadi. Satu orang tewas di TKP dan penemumpang perempuan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Untung, saksi sekaligus warga setempat.

Petugas yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP dan melakukan tindakan kepolisian. Seperti olah TKP dan mengumpulkan keterangan warga. Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan polisi setempat.


Editor : Donald Karouw