PDIP Usung Mantan Rektor UMSU Bahdin Nur Tanjung di Pilkada Sibolga

Raymond · Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:57:00 WIB
PDIP Usung Mantan Rektor UMSU Bahdin Nur Tanjung di Pilkada Sibolga
Calon Wali Kota Sibolga Bahdinur Tanjung yang didampingi Calon Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang menunjukkan rekomendasi dari PDIP. (Foto: iNews/Raymond)

SIBOLGA, iNews.id - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Bahdinur Nur Tanjung di Pilkada Sibolga 2020. Dia akan berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang sebagai wakilnya.

Pengumuman rekomendasi ini disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang digelar secara virtual, Selasa (11/8/2020). Dari 75 pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2020 yang diusung partai berlambang benteng, salah satunya yakni untuk wilayah Sibolga.

"Untuk Kota Sibolga pasangan calon kepala daerah Dr H Bahdin Nur Tanjung dan Edipolo Sitanggang," ujar Puan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang memimpin rapat partai didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto mengatakan, agar seluruh calon yang diusung dapat berkerja keras memenangkan dan merebut hati rakyat.

"Karena PDIP lahir dari hati rakyat. Obor perjuangan rakyat jangan harus padam," kata Megawati.

Sementara itu, Calon Wali Kota Sibolga Bahdinur Tanjung yang didampingi Calon Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan atas kepercayaan dan amanah berkontentasi di Pilkada 2020. Jika terpilih, maka kesejahteraan dan kemajuan akan terwujud di Kota Sibolga.

"Kami akan bekerja keras untuk kemenangan di Pilkada Sibolga," ucap Bahdinur.


Editor : Donald Karouw