Pegawai Perkebunan di Langkat Ditemukan Tewas Diduga Diterkam Harimau

Sindonews.com, M Andi Yusri ยท Minggu, 05 April 2020 - 14:21 WIB
Pegawai Perkebunan di Langkat Ditemukan Tewas Diduga Diterkam Harimau
Harimau Sumatera saat ditangkap (Antara)

LANGKAT, iNews.id - Seorang warga bernama Ramlan (42) ditemukan tewas di lahan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Ramlan diduga tewas usai diserang seekor harimau Sumatera.

Camat Sei Lapan, Faisal Rizal Matondang mengatakan, korban diketahui sebagai warga Dusun 1 Pirlok, Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Insiden memilukan ini terjadi pada Sabtu (4/4/2020) . Saat itu, korban berangkat kerja ke dengan mengendarai sepeda motor di kawasan TNGL Kabupaten Langkat. Korban merupakan karyawan perkebunan di Sei Lapan. Sayangnya, hingga malam hari, korban belum juga pulang ke rumahnya.

"Iya, pagi dia pergi ke ladang, pas sore seharusnya pulang, jadi dihubungi sama keluarganya. Rupanya ponselnya enggak aktif lagi," kata Faisal, Minggu (5/4/2020).

Faisal menambahkan, lantaran curiga, sekitar pukul 20.30 WIB keluarga mencari korban ke ladang kawasan TNGL. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dalam kondisi memprihatinkan," kata dia.

Faisal memambahkam, dirinya tidaak mengetahui keberadaan Harimau Sumatera itu sebelum kejadian tersebut.

"Iya enggak tau kita," kata dia.

Atas kejadian ini, kata Faisal, dia akan berkoordinasi dengan Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) untuk mencari keberadaan Harimau tersebut.

"Nanti kita koordinasikan. Coba lah kalian tanya sama BKSDA," katanya.

Sementara itu, jenazah korban sudah dimakamamkan di dekat rumahnya.

"Rumah duka di dalam komplek perumahan karyawan perkebunan di Sei Lapan dan sudah dimakamkan di TPU tidak jauh dari rumahnya," kata Faisal.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto