Pembunuh Sadis Perempuan di Sibolangit Ditangkap, Diduga Teman Dekat Korban

Stepanus Purba ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 12:58 WIB
Pembunuh Sadis Perempuan di Sibolangit Ditangkap, Diduga Teman Dekat Korban
Petugas Polsek Pancurbatu saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat Painem di Desa Bandar Baru, Kamis (2/6/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Pancur batu menangkap pelaku pembunuhan Painem (53), Kamis (2/7/2020). Pelaku yang diduga teman dekat korban masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Pancurbatu.

"Sudah diamankan. pelaku teman dekat korban dan saat ini masih diperiksa terkait motif pembunuhan," kata Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedy Darma saat dikonfirmasi iNews.id, Jumat (3/7/2020).

Namun Dedy tidak merinci identitas dari pelaku pembunuhan Painem.

"Nanti kita sampaikan setelah pemeriksaan dirampungkan," ujarnya.

Diketahui, Painem ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Pikpik, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang. Dia ditemukan tewas dengan sejumlah luka di wajah dan leher dalam rumahnya.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedi Darma mengatakan, mayat Painem pertama kali ditemukan warga bernama Ferdi dan istrinya. Saksi mendatangi rumah korban karena curiga mendengar suara gaduh.

"Saat itu Ferdi datang rumah korban dan menanyakan apa yang terjadi. Namun saat itu, korban yang belum meninggal mengaku dirinya diganggu kakek," kata Dedi.
Melihat tidak ada hal yang mencurigakan, korban kemudian pergi meninggalkan rumahnya. Setelah beberapa lama, Ferdi bersama istrinya kembali mendatangi rumah korban. Saat datang kedua kalinya, saksi mendapati korban sudah terkunci dari luar rumah.

"Curiga, saksi kemudian masuk ke dalam rumah dan melihat korban meninggal dunia di ruang tamu rumahnya," kata Dedi.

Melihat Painem terbujur kaku, korban kemudian melaporkan ke warga lain. Selanjutnya, warga melaporkan penemuan mayat ke Polsek Pancurbatu.

"Kami kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Dedy.


Foto : Petugas Polsek Pancurbatu saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat Painem di Desa Bandar Baru, Kamis (2/6/2020). (Foto: istimewa)


Editor : Stepanus Purba