Pemangku Adat Sultan Deli Salat Idul Fitri di Masjid Raya Al Mashun Medan

Antara ยท Kamis, 13 Mei 2021 - 16:51:00 WIB
Pemangku Adat Sultan Deli Salat Idul Fitri di Masjid Raya Al Mashun Medan
Pemangku Sultan Deli XIV, T. Hamdi Osman Delikhan Al-Haj gelar Raja Muda Deli (tengah), melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun Medan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Munawar)

MEDAN, iNews.id - Pemangku Sultan Deli XIV Tengku Hamdi Osman Delikhan Al-Haj gelar Raja Muda Deli melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di masjid Raya Al-Mashun. Saat melaksanakan salat, Tengku Hamdi Osman Delikhan terlihat mengenakan pakaian berwarna serba kuning. 

Didampingi sejumlah pengawal, dia terlihat tiba di masjid sekitara pukul 08.00 WIB. Kedatangannya disambut oleh panitia penyelenggara Salat Idul Fitri di Masjid Al-Mashun, Kota Medan. 

Tidak berapa lama kemudian, dilaksanakan Saalat Idul Fitri dengan imam Zaini Hafiz, dan khatib Khairul Hamdy. Salat Idul Fitri di masjid tersebut dihadiri ribuan umat Muslim di Kota Medan.

Khatib Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun Medan Khairul Hamdy mengatakan umat Islam dikenal paling patuh pada peraturan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kepatuhan terhadap prokes tersebut dibuktikan oleh umat Islam yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya ini, harus menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, dan siraman cairan disinfektan," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa mematuhi prokes merupakan imbauan dari pemerintah. Hal itu harus dilaksanakan umat Islam karena menyangkut kesehatan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Medan mengingatkan tentang pentingnya umat melaksanakan malam takbiran dan salat Idul Fitri di masjid maupun mushalla dengan tetap mematuhi prokes.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: