Pemeriksaan Tertutup, Penyidik KPK Pinjam Ruang Satreskrim Polrestabes Medan

Stepanus Purba ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:40 WIB
Pemeriksaan Tertutup, Penyidik KPK Pinjam Ruang Satreskrim Polrestabes Medan
Ruang Satreskrim Polretabes Medan saat pemeriksaan 6 orang yang terjaring OTT KPK. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba).

MEDAN, iNews.id - Proses pemeriksaan enam orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK berlangsung tertutup. Sejumlah penyidik meminjam ruang Satreskrim Polrestabes Medan untuk memintai keterangan mereka.

Pantauan iNews.id, penyidik KPK yang langsung melakukan pemeriksan terhadap keenam orang tersebut. Sedangkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sudah dibawa ke Jakarta untuk penyidikan lebih lanjut di Kantor KPK.

Sebelumnya, KPK menilai ada dugaan praktik korupsi yang melibatkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berupa setoran-setoran uang dari dinas Pemkot. Namun kepastiannya masih menunggu hasil penyidikan tim KPK.

Hasil OTT terseburt, tim KPK turut mengamankan tujuh orang, antara lain Wali Kota Dzulmi, Kepala Dinas PU Kota Medan, Isya Ansari. Lalu protokoler, ajudan wali kota dan pihak swasta.

"Barang buktinya yakni, uang sejumlah Rp200 juta," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Rabu (15/10/2019).

Hingga kini proses pemeriksaan di Mapolrestabes Medan masih berlangsung. Sebelum dibawa ke Jakarta, Wali Kota Dzulmi juga sempat diperiksa penyidik KPK di ruang Satreskrim.

Sampai berita ini diturunkan, iNews.id masih mencari konfirmasi terkait proses pemeriksaan tersebut. Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko, juga belum dapat dikonfirmasi terkait proses pemeriksaan keenam orang tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal