Pemko Medan Kaji Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD

Antara · Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:48:00 WIB
Pemko Medan Kaji Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD
Ilustrasi pelaksanaan PTM di salah satu sekolah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih terus mengkaji terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi siswa sekolah dasar (SD). Namun pelaksanaan PTM di tingkat SD akan dilakukan berdasarkan evaluasi PTM tingkat SMP. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Topan di Medan, Selasa mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan memantau perkembangan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang sudah diterapkan mulai Senin (11/10/2021). Dia berharap tidak ada peningkatan kasus Covid-19 khususnya di pelajar SMP setelah PTM digelar. 

"Jadi nanti kami lihat dua minggu ke depan (PTM tingkat SMP). Kalau memang ternyata tidak meningkatkan angka COVID-19, maka akan kami diskusikan kembali bagaimana yang tingkat SD bisa tatap muka," kata Topan, Rabu (13/10/2021).
 
Pemko Medan juga telah menerbitkan standar operasional dan prosedur (SOP) yang mengatur perilaku siswa hingga guru saat pembelajaran tatap muka, mulai berangkat hingga pulang sekolah. Dia mengimbau agar pihak sekolah maupun peserta didik tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat selama pembelajaran tatap muka berlangsung.
 
"Semuanya kembali ke komitmen bersama. Kalau kita bisa saling mengingatkan, saya yakin PTM ini bisa dilaksanakan tanpa harus mengorbankan kesehatan murid," ujarnya.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: