Pemkot Medan Kerahkan Ratusan Personel PP Gusur Lapak PKL di Depan RS Elisabeth

ยท Kamis, 01 Agustus 2019 - 15:42:00 WIB
Pemkot Medan Kerahkan Ratusan Personel PP Gusur Lapak PKL di Depan RS Elisabeth
Para pedagang tidur di jalan sebagai bentuk penolakan mereka atas penggusuran PKL yang dilakukan Pemkot Medan di sekitar RS Elisabeth, Kamis (1/8/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengerahkan ratusan personel Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di depan Rumah Sakit Elisabeth Medan, Kamis (1/8/2019). Keberadaan PKL di lokasi itu dinilai mengganggu arus keluar masuk kendaraan.

Petugas keamanan baik dari Kepolisian maupun TNI tampak hadir di lokasi penggusuran Jalan H Misbah. Pemkot Medan juga menurunkan sejumlah alat berat seperti ekskavator untuk membersihkan lapak-lapak PKL.


Kepala Satpol PP Medan Sofyan mengungkapkan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada PKL sebelum melakukan penggusuran hari ini. Namun, mereka masih menunggu para pedagang untuk membongkar sendiri lapak mereka.

“Kami siap mengerahkan personel untuk membantu para pedagang mengangkat barang-barang mereka dari sini,” kata Sofyan.

Berdasarkan pantauan iNews.id, sikap para pedagang tampak berbeda dalam menyikapi kebijakan Pemkot Medan ini. Sejumlah pedagang memilih membongkar lapak milik mereka. Sementara sejumlah pedagang lainnya memilih bertahan dan mencoba menghalangi petugas yang sudah siap untuk mengeksekusi.

Editor : Maria Christina

TAG :

Bagikan Artikel: