Pemuda Bertato di Serdangbedagai Pukul Ayah Kandung dengan Kursi Plastik

Fadly Pelka ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:54 WIB
Pemuda Bertato di Serdangbedagai Pukul Ayah Kandung dengan Kursi Plastik
Pelaku penganiayaan saat diamankan beserta barang bukti Polsek Perbaungan. (Foto: Istimewa)

SERDANGBEDAGAI, iNews.id - Tri Boy Manullang (34) pemuda bertato warga Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai ditangkap polisi. Dia diamankan atas dugaan menganiaya MD Manullang (68) ayah kandungnya.

Penangkapan ini sesuai laporan korban dengan LP Nomor: LP/197/ VIII /2020 /SU/RES SERGAI/SEK PERBAUNGAN tanggal 4 Agustus 2020 di Polsek Perbaungan. Dalam laporan itu, terlapor menganiaya korban menggunakan kursi plastik.

"Terlapor diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," ujar Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP JM Sitompul, Kamis (6/8/2020).

Kronologi kejadian bermula saat korban bersama N Manullang (39) anaknya yang lain sedang berada di dalam dirumah. Mereka bersiap hendak mau berobat dengan mengendarai becak motor.

Namun tiba-tiba pelaku muncul dan mengamuk tanpa sebab kemudian berteriak 'ku bakar nanti becak itu'. Selanjutnya korban menjawab  'Bakarlah kalau memang kau jago'.

Setelah bersitegang, pelaku mengambil kursi plastik dan membantingkannya ke bagian punggung korban sehingga mengakibatkan memar atau biru. Kedua tangan korban juga memar akibat menangkis hantaman kursi yang dipukulkan pelaku.

Merasa keberatan atas perbuatan pelaku yang kelewat batas, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan. Berdasarkan laporan dan bukti permulaan yang cukup terjadinya tindak pidana penganiayaan, polisi langsung mengamankan terlapor dan kini ditahan untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Donald Karouw