Pemuda di Batubara Kritis Dibacok lantaran Masuk Rumah Orang Tanpa Izin

Fadly Pelka ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 13:34 WIB
Pemuda di Batubara Kritis Dibacok lantaran Masuk Rumah Orang Tanpa Izin
Ilustrasi pembacokan. (Foto: Istimewa)

BATUBARA, iNews.id - M Azwar (26) seorang pemuda yang merupakan warga Jalan Pelita Lingkungan III Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara menjadi korban penganiayaan berat. Dia kritis usai dibacok Mansur Uddin (42) sesama nelayan dan juga warga yang sama dengan korban.

Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries Siregar mengatakan, peristiwa pembacokan ini terjadi pada Selasa (2/6/2020) malam. Akibat penganiayaan tersebut, korban menderita luka bacokan di kepala dan tangan.

Menurutnya, begitu menerima laporan, Polsek Medang Deras dipimpin Kanit Reskrim Iptu R Tambunan langsung menangkap pelaku penganiayaan pada Rabu (3/6/20) pukul 01.00 WIB. Saat diminta keterangan, pelaku mengaku perbuatannya membacok korban dengan sebilah parang. Hal itu dilakukan lantaran melihat korban masuk ke rumahnya tanpa izin.

Sementara itu, orang tua korban, Syahrul (48) mengungkapkan, dia mengetahui anaknya dibacok Mansur Uddin setelah dihubungi temannya bernama Syaharial melalui ponsel. Saat itu korban telah dibawa ke Puskesmas Pagurawan untuk mendapat penanganan medis. Namun karena luka cukup parah, korban dirujuk ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.

"Setelah melihat kondisi anak saya, peristiwa itu langsung saya laporkan Ke Polsek Medang Deras agar pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya," kata Syahrul.

Kasus ini sudah dalam penanganan Polsek Medang Deras. Pelaku penganiayaan yakni Mansur Udin disangkakan dengan Pasal 351 ayat (2) KUHP tentang Penganiayaan Berat dan diancam hukuman 10 tahun penjara.


Editor : Donald Karouw