Pemuda di Deliserdang yang Bunuh Diri Sehari Jelang Pernikahan Dikenal Baik dan Periang

Stepanus Purba ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 16:05 WIB
Pemuda di Deliserdang yang Bunuh Diri Sehari Jelang Pernikahan Dikenal Baik dan Periang
Suasana di rumah duka Untung Ginting, di Desa Namoriam, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis (20/2/2020). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Untung Ginting (31), pemuda yang gantung diri sehari jelang pernikahannya dikenal sebagai anak yang baik. Keluarga besar di Desa Namoriam, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), tidak menduga si anak periang itu nekat mengakhiri hidupnya.

Saat iNews.id mendatangi rumah duka, Kamis (20/2/2020), keluarga tampak ramai. Keluarga mengenang kembali sosok Untung Ginting semasa hidup.

Bibi korban, Sri Efriyani mengatakan, Untung seorang anak yatim. Sejak kecil, Untung dirawat dan dibesarkan di rumah bapak tengah atau saudara kandung dari ayah korban.

Untung tidak hanya dikenal sebagai anak yang baik dan ramah kepada seluruh keluarga besar. Dia juga rajin beribadah dan rajin bekerja. Untung pun senang membantu orang orang di sekitar.

“Baik anaknya (Untung). Dia nggak merokok. Rajin bekerja, enggak bandel. Kami kenal, dia sebagai anak yang baik,” kata Sri Efriyani saat ditemui oleh iNews.id di rumah duka, Kamis (20/2/2020).

Sri mengatakan, dia cukup intens berkomunikasi dengan Untung. Apalagi, dia dan korban tinggal bersebelahan. Bahkan sehari jelang ditemukan gantung diri, Untung terlihat masih mondar mandir di depan rumah Sri.

“Saat itu, saya tegur beliau. Namun dia diam saja dan kemudian pergi dengan sepeda motor,” ujar Sri.

Hal senada juga disampaikan oleh Dana Andre Perdana, saat ditemui di rumah duka. Baginya, Untung seorang abang yang baik dan tak segan menasehati adik-adiknya. Dia sangat dekat dengan korban karena hampir setiap hari menghabiskan waktu bersama.

“Dia orang yang baik. Memang orangnya agak bucin (budak cinta). Dia menurut betul sama pacarnya dan selalu berusaha memenuhi tuntutan pacarnya,” kata Dana.

Jelang hari H pernikahannya, Dana mengaku sempat diminta oleh Untung untuk menyiapkan acara prawedding untuknya. Namun, rencana itu urung terjadi sampai akhirnya korban ditemukan gantung diri.

“Dia sempat minta tolong supaya dibantu untuk menggelar prawed. Namun batal karena ada satu dan lain hal,” kata Dana.

Pihak keluarga berencana memakamkan Untung Ginting pada Jumat (20/2/2020). Saat ini, jenazah korban masih disemayamkan di rumah duka. Para kerabat korban tampak terus berdatangan.

Diberitakan sebelumnya, Untung Ginting, warga Dusun IV, Desa Namoriam, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, ditemukan gantung diri. Untung ditemukan sudah tidak bernyawa di perladangan Lau Lembu, Dusun V, Desa Pertampilen, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (19/2/2020).


Editor : Maria Christina